Tuesday, December 20, 2016

Mengenal Lebih Kenari Japan Hoso

Mengenal Lebih Kenari Japan Hoso - Kita semua tahu bahwa burung kenari atau bisa disebut dengan  canary bird, burung kenari merupakan burung yang saat ini lagi booming dan juga lagi ngetrend untuk semua kalangan penikmat burung kicau mania. Burung kenari jenis ini bukan lagi burung yang susah didapatkan, dan hampir setiap kicau mania memilikinya meskipun di sisi lain mungkin memiliki burung kicau yang di favoritkan, seperti burung murai batu, burung  cucak rowo, burung cucak ijo, dan lain sebagainya.


Selain itu, peternak burung kenari juga termasuk membeludak, jadi lumrah saja apabila di market begitu gampang didapati burung kenari. Bersamaan dengan stock barang yang melimpah, juga pasti sepadan dengan peminat yang mencarinya. Tetapi, untuk type kenari impor dapat juga disebut ketersediaannya masihlah kurang, lantaran memanglah tidak sejumlah type kenari lokal.

Baik impor ataupun lokal, apabila mempunyai kwalitas yang bagus, yaitu keadaannya sehat, lincah, rajin berkicau, serta suaranya bagus, jadi harga nya juga tetaplah diatas rata-rata dari harga kenari umum. Namun, apabila sahabat menginginkan tahu pada umumnya tentang market harga burung kenari, jadi dapat dicek pada artikel mengenai harga kenari paling baru.



Mengenal Lebih Kenari Japan Hoso

Sumber Gambar: Google Images   
 


Burung kenari populer sebagai burung yang mempunyai nada merdu , pastinya hal semacam ini yang membuatnya begitu pas sebagai burung peliharaan dirumah sebagai penambah suasanya nyaman saat ada kicauan-kicauan merdu. Untuk memberi macam nada juga sang yang memiliki seringkali memberi kursus berbentuk mendengarkannya nada burung kicau dengan maksud supaya sang kenari dapat menirukannya.

Kinari yaitu satu diantara burung kicau yang suka gacor tidak heran apabila banyak yang suka pada burung ini. Bahkan juga, apabila kenari yang dipunyai telah terlanjur hebat, jadi tidak khayal untuk mengikutsertakan dalam arena lomba burung kicau, terlebih di kelas kenari. Semasing type kenari mempunyai kelebihan serta keunggulan yang tidak sama, ada yang unggul dari sisi nada, postur, warna, dan sebagainya.

Dari demikian banyak type kenari, tidak lupa juga kenari yang mungkin saja belum banyak di kenal oleh kenari mania. Kenari type apakah itu?

Baca Juga:


Kenari Japan Hoso
Ya, mungkin saja sahabat belum pernah mendengar kenari type ini, tetapi butuh anda ketahui kalau kenari yang satu ini dapat jadi buruan sang penangkar untuk jadikan diperkembang supaya membuahkan kenari yang lebih istimewa, tak tahu itu disilangkan dengan kenari lokal maupun kenari impor.

Untuk sahabat kenari mania yang asing dengan kenari type ini, jadi butuh anda kenali kalau kenari Japan hoso telah cukup lama dikenalkan oleh sang penangkar di Jepang, yaitu tepatnya pada th. 1963.

Kenari Japan hoso adalah hasil dari persilangan pada kenari Scotch Fancy dengan kenari lokal Jepang. Jadi, lumrah saja apabila sepintas memandangnya, terlihat seperti kenari Scotch Fancy, lantaran memanglah bentuk fisiknya melengkung seperti bln. sabit mirip kenari Scotch Fancy, tetapi ketidaksamaannya yaitu terdapat pada ukuran badan dari kenari Japan Hoso yang lebih kecil.

Kenari Japan Hoso bentuk fisiknya seperti bln. sabit dengan dengan ekornya yang melintang memanjang ke bawah tangkringan. Bentuk kepalanya lebih kecil serta agak bulat, sedang lehernya yang agak panjang serta tidak tebal. Seberapa kecil ukuran badan kenari Japan Hoso? ukuran badannya cuma meraih 11 cm saja.

Mengenai keunggulan yang lain adalah indukan kenari type ini termasuk pandai dalam menjaga anakannya. Diluar itu, indukan juga termasuk sangatlah produktif serta gampang berkembang biak, serta gampang menyesuaikan dengan lingkungan baru.

Tersebut beberapa tanda bersama keunggulan dari kenari Japan Hoso yang jadikan kenari ini saat ini jadi incaran oleh kenari mania.