Tuesday, December 6, 2016

Cara Mencegah Kebotakan Burung Kacer

Cara Mencegah Kebotakan Burung Kacer  - Telah bukanlah lagi jadi rahasia umum, apabila seekor Kacer bakal mempunyai bulu yang lebih indah waktu Ia telah melalui saat mabung. Saat mabung sendiri yaitu saat di mana seekor burung bertukar dari bulu yang lama ke bulu mereka yang baru.

Walau demikian apa yang terjadi apabila saat mabung itu berjalan lama? Apakah bulu-bulu Kacer bakal terlihat semakin bagus serta indah atau Demikian sebaliknya?

Butuh Anda katahui, apabila seekor Kacer alami saat mabung yang sangat lama, jadi hal yang paling mungkin saja berlangsung yaitu Kacer itu terserang jamur yang menyebabkan kebotakan. Bila Kacer yang paling disayangi Anda telah botak, apakah Kacer itu masihlah tampak cantik? Tentu tak bukan?

Mencegah dan Mengatasi Kebotakan Pada Kacer
Sumber Gambar: Google Images

Oleh karena itu, sebelumnya kebotakan ini berlangsung, Anda mesti lakukan cara-cara untuk menghindar kebotakan pada Kacer.

Menghindar Kebotakan Pada Kacer
Sebelumnya Anda tahu apa sajakah aksi untuk mencegh kebotakan ini, sebaiknya Anda tahu apa sajakah penyebabnya kebotakan pada Kacer.

Baca Juga:





Mengenai bebrapa penyebabnya itu yaitu seperti berikut :

1. Aspek genetik.
2. Keadaan suhu serta kelembapan di sekitaran Kacer tak lumrah.
3. Penyakit yang terkena Kacer.
4. Tungau yang menyerang Kacer.
5. Jamur.
6. Kekurangan konsumsi nutrisi yang cukup waktu mabung.
7. Kacer teralu kerap dipaksa bereproduksi.

Mengenai langkah untuk menghindar kebotakan ini yaitu dengan hindari ketujuh permasalahan diatas. Diluar itu, Anda juga mesti lakukan sistem perawatan Kacer yang baik serta benar, ditambah lagi waktu Kacer itu tengah dalam sistem mabung.

Langkah Menangani Kebotakan Pada Kacer
Bila Kacer yang paling disayangi Anda telah terlanjur alami kebotakan, jadi langkah untuk menangani kebotakan pada Kacer yang paling disayangi Anda yaitu dengan langkah sebagai berikut :

1. Berikanlah perawatan, suplemen, serta multivitamin dengan cara teratur pada Kacer. Selain itu, Anda juga mesti selalu melindungi konsumsi nutrisi dari pakan yang Ia mengkonsumsi, baik itu protein, mineral, iodium, vitamin, serta sebagian nutrisi yang lain.
2. Bila penyebabnya kebotakan itu karena sebab tungau, jadi hal harus yang butuh Anda kerjakan yaitu dengan memberi obat anti tungau pada Kacer itu. Mengenai langkah memakainya yaitu sebagai berikut :

a. Sediakan obat anti tungau seperti BirdFresh yang telah Anda beli dari toko burung.
b. Kemudian berikan obat itu ke bangian badan Kacer yang alami kebotakan.
c. Untuk hasil yang optimal, baiknya kerjakan hal semacam ini dengan cara teratur.

3. Bila penyebabnya kebotakan ini lantaran jamur, jadi Anda dapat menangani permasalahan ini lewat cara memoleskan obat anti jamur ke sisi badan Kacer yang botak.

Itu tadi yaitu langkah untuk menghindar serta menangani kebotakan pada Kacer. Oh ya, terkecuali bertindak mencegah serta perlakuan, Anda juga mesti melindungi keadaan Kacer itu supaya selalu terbangun, terlebih untuk keadaan kesehatan Burung Kacer.