Thursday, November 17, 2016

Mengenal Kenari Irlandia yang Menawan

Mengenal Kenari Irlandia yang Menawan - Mungkin saja sahabat belum mengetahui kenari type ini, yakni kenari fancy inrlandia atau irish fancy. Jadi pada tulisan kesempatan ini admin bakal membahas sedikit info mengenai kenari fancy irlandia. Kenari ini awal mula di kenal pada sekitaran th. 74, serta masuk Amerika Serikan mulai sejak th. 2008. Kenari ini memeiliki keunggulan pada penampilan fisiknya yang indah serta nada yang begitu memukau

Awal mulanya, kenari irlandia ini warnanya yaitu kuning jelas, tetapi seiring waktu berjalan, sangat banyak penangkar yang mengembangkannya sampai membuahkan kenari irlandia dengan warna yang beragam. Walau awal mulanya banyak yang memiliki komitmen untuk melindungi warna dasarnya supaya tetaplah khas, namun penangkar di Amerika Serikat di th. 2008 memiliki pendapat lain serta meningkatkan kenari ini jadi lebih berwarna.

jenis burung kenari, model burung kenari, Kenari Irlandia
Sumber Gambar: Google Images


Malah sesudah diperkembang, kenari irlandia jadi cukup popular dari mulanya, ditambah dengan sedikit promosi berbentuk diadakannya pameran burung kicau, termasuk kenari irlandia. Dari sini peminat kenari irlandia cukup banyak, sampai saat ini di Amerika kenari irlandia masihlah di kenal. Namun ada yang janggal, yakni banyak orang-orang di Amerika yang berasumsi kalau kenari ini yaitu kenari type baru yang datang dari sana, walau sebenarnya aslinya yaitu kenari yang datang dari Irlandia serta telah mulai sejak th. 1974 di kenal di Irlandia.


Baca Juga



Banyak yang memasukkan kenari irlandia dalam perlombaan, lantaran keunggulan yang dipunyai dibarengi kwalitas, jadi begitu lumrah apabila kenari type itu diikutsertakan dalam lomba. Menurut beberapa penangkar, kenari irlandia adalah pengembangan dari kenari Roller sesudah lihat postur fisiknya yang sedikit mirip, walau bulu-bulunya tidak sama.

Di Indonesia sendiri, kenari type ini termasuk langka, jadi di market masihlah termasuk tidak sering didapati. Walau demikian, tetaplah ada segelintir penangkar yang tertarik untuk menangkarnya dengan harapan dapat membuahkan keturunan yang semakin bagus.

Mungkin saja sampai disini sedikit uraian mengenai kenari irish fancy, mudah-mudahan karenanya ada info ini bisa jadi penambahan wawasan buat sahabat kicau mania.