Monday, November 28, 2016

Inilah Penyakit yang Sering Menyerang Kacer


Inilah Penyakit yang Sering Menyerang Kacer   - Satu diantara burung favorite yang banyak dipelihara yaitu Kacer. Anda pasti setuju bukanlah dengan hal semacam ini? Pasalnya dengan skill serta penampilan yang baik, lumrah saja apabila burung ini dimaksud burung favorite. Meskipun dijuluki burung favorite, namun untuk perawatan burung ini sendiri tidaklah susah bahkan juga condong mudah.

Biasanya satu perawatan burung yaitu untuk melindungi keadaan burung kacer tersebut. Diluar itu, perawatan juga begitu bermanfaat untuk menghindar beragam penyakit yang mungkin menyerang Kacer. Penyakit-penyakit ini mungkin gampang sembuh, namun ada pula penyakit yang susah sembuh.

Inilah Penyakit yang Sering Menyerang Kacer  

Sumber Gambar: Google Images

Baca Juga:



Mengenai penyakit yang kerap menyerang Kacer yaitu seperti berikut :

1. Masalah pernafasan pada Kacer
Penyakit ini umumnya karena sebab ada infeksi pernafasan pada Kacer. Sedang yang mengakibatkan infeksi itu yaitu satu bakteri yang bernama E. Colli. Penyakit ini dapat menular melalui kontak fisik, makanan, maupun minuman. Pada sebagian masalah, penyakit ini bila telah kritis sangat susah sembuh serta bisa menyebabkan kematian pada Kacer.

Mengenai tanda-tanda dari penyakit ini yaitu tersebut :

a. Bersin-bersin.
b. Napas terdengar seperti ngorok saat malam hari.
c. Keluarnya cairan berupa ingus dari hidung Kacer.

2. Berak kapur
Berak kapur berlangsung lantaran ada infeksi di bagian pencernaan Kacer, hingga waktu Ia BAB, Ia bakal keluarkan kotoran yang berupa seperti kapur.

Mengenai tanda-tanda dari penyakit yaitu seperti berikut :

a. Kotoran berwarna putih serta memiliki tekstur keras seperti kapur.
b. Keadaan Kacer lemas serta lunglai.
c. Muka Kacer yang pucat.
d. Berlangsung penurunan nafsu makan pada Kacer.

3. Penyakit snot pada Kacer
Penyakit yang kerap menyerang Kacer yang lain yaitu snot. Penyakit ini biasanya karena sebab virus Hemophillus Gallinarum yang menyerang sisi muka Kacer. Hingga waktu penyakit ini menjangkit Kacer, Ia bakal mempunyai tonjolan merah di bagian berwajah.

Mengenai tanda-tanda penyakit ini yaitu seperti berikut :

a. Ada tonjolan berwarna merah di bagian muka Kacer.
b. Muka yang bengkak.
c. Hidung Kacer bakal berlendir.
d. Bersin-bersin.

4. Penyakit bulbul
Penyakit yang satu ini biasanya karena sebab bakteri staphylo coccus yang menyerang permukaan kaki Kacer. Sedang tanda-tanda dari penyakit ini yaitu seperti berikut :

a. Ada pembengkakan di bagian kaki.
b. Sisik kaki pada Kacer bakal melebar serta kendur.

5. Cacingan
Penyakit yang kerap menyerang Kacer ini biasanya berlangsung lantaran ada masalah cacing yang bersarang pada badan Kacer. Sedang tanda-tanda dari penyakit ini yaitu seperti berikut :

a. Nafsu makan burung menyusut.
b. Burung jadi lesu serta lemah lantaran nutrisinya di ambil oleh cacing itu.
c. Kotoran Kacer memiliki tekstur cair.

6. Mencret
Ada dua jenis versus penyakit mencret pada Kacer, yang pertama yaitu lantaran bakteri, serta yang ke-2 yaitu lantaran salah makan.

Sedang tanda-tanda penyakit ini sendiri yaitu seperti berikut :

a. Kotoran memiliki tekstur cair.
b. Badan Kacer condong lemas serta lesu.
c. Nafsu makan Kacer bakal menyusut.

Penyakit-penyakit yang kerap menyerang Kacer diatas dapat Anda untuk jadikan rujukan. Pasalnya, bila Anda lihat gajala-gejala penyakit diatas pada Kacer Anda, Anda dapat segera bertindak perlakuan dengan sesegera mungkin saja.